Sabtu, 23 Januari 2010

sejarah DVD

DVD, juga dikenal sebagai Digital Versatile Disc atau Digital Video Disc, merupakan cakram optik penyimpanan format media, dan dikembangkan dan diciptakan oleh Sony Panasonic Samsung pada tahun 1995. Menggunakan utamanya adalah video dan data penyimpanan. DVD adalah dimensi yang sama seperti compact disc (CD), tetapi menyimpan lebih dari enam kali lebih banyak data.

Variasi istilah DVD sering menggambarkan cara data disimpan pada disc: DVD-ROM (read-only memori) memiliki data yang hanya dapat dibaca dan tidak tertulis; DVD-R dan DVD + R (recordable) dapat merekam data satu kali , dan kemudian berfungsi sebagai DVD-ROM; DVD-RW (re-writable), DVD + RW, dan DVD-RAM (random access memory) dapat merekam dan menghapus semua data yang berkali-kali. Panjang gelombang yang digunakan oleh laser DVD standar adalah 650 nm;  Dengan demikian, cahaya memiliki merah warna.

DVD-Video dan DVD-Audio disc merujuk kepada diformat dengan benar dan terstruktur konten video dan audio, masing-masing. DVD jenis lain, termasuk dengan konten video, dapat disebut sebagai data DVD disc.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar